Algoritma Google Update – Google baru saja update Algoritma pada hari Rabu, tanggal 01 Agustus 2018. Hampir setiap harinya, Google merilis pembaharuan terhadap algoritma-peringkatnya. Ya, memang beberapa merupakan tweak kecil sementara  yang lainnya secara serius berdampak besar terhadap SERPs (halaman hasil pencarian). Artikel panduan singkat kali ini akan membantu Anda untuk memahami perubahan algoritma yang paling penting sekaligus perihal penalti yang diluncurkan dalam beberapa tahun belakangan. Informasi tentang Algoritma Google Update yang dilakukan di bulan agustus 2018 telah dikonfirmasi oleh pihak Google melalui akun Twitter-nya berikut ini :Dari tweet akun Twitter milik Google tersebut dapat diartikan : Google memberikan informasi bahwa Google telah melakukan update untuk Broad Core-nya. Sebelumnya update pada Broad Care ini telah dilakukan beberapa kali dalam setahun belakang ini (terakhir update ialah bulan Maret 2018), lalu pada awal bulan Agustus 2018 dilakukan update kembali oleh pihak Google.

 
 

Tak hanya itu saja, update mengenai algoritma ini juga dibahas oleh Danny Sullivan yang merupakan salah satu kepercayaan Google untuk menerima update tentang perubahan Algoritma di Google. Salah satu statement yang diinformasikan dari Danny Sullvian mengenai update algoritma ini yaitu :

“Want to do better with a broad change? Have great content. Yeah, the same boring answer. But if you want a better idea of what we consider great content, read our raters guidelines. That’s like almost 200 pages of things to consider: https://static.googleusercontent.com/media/www.google.com/en//insidesearch/howsearchworks/assets/searchqualityevaluatorguidelines.pdf.”

Statement dari Danny menjelaskan bahwa dengan adanya Broad Change yang dilakukan oleh Google, yang dibutuhkan untuk para pemilik website ialah dengan membuat konten website sebaik mungkin. Selain itu, dia juga memberikan link informasi mengenai Raters Guidelines agar Anda bisa mengoptimasi website Anda dengan baik. Diinformasikan juga, karena adanya Google update algoritma ini, maka akan memberikan dampak penurunan ataupun peningkatan untuk traffic yang dimiliki oleh websitenya. Tidak ada masalah untuk halaman yang ada di website, perubahan ini merupakan perubahan yang berasal dari sistem Google-nya untuk membantu halaman-halaman sebelumnya yang under-rewarded.

Tak heran di bulan Agustus 2018 banyak website yang tumbang, terlebih pada index dan visitor website. Apalagi bagi mereka yang hanya sekedar mengisi website dengan konten yang tidak informatif dan dibuat dengan sembarangan. Sudah bisa dipastikan website jenis tersebut akan lengser dari pencarian.

Untuk itu waspadai visitor dan index website anda yang bersumber dari konten website anda. Konten website anda bagus dan berkualitas, maka aman untuk website anda. Bila anda saat ini sedang bersedih diri karena Algoritma Google Update ini, anda tak perlu bingung lagi untuk memulihkan website anda yang tumbang atau lengser. Bagaimana caranya ? Anda bisa langsung memesan layanan di website kami ini sesuai dengan yang anda butuhkan. => LIHAT DISINI <=

Dengan adanya update algoritma yang dilakukan oleh Google tersebut, diharapkan Anda bisa fokus untuk membuat ataupun meningkatkan konten yang ada di website milik Anda secara relevan dan berkualitas sehingga sesuai dengan apa yang dicari oleh para pengguna Google.