Antivirus Sekaligus Removal Malware Terbaik Untuk Android – Seiring kemajuan zaman dan perkembangan teknologi, kini virus smartphone menjadi salah satu yang paling dikhawatirkan para pengguna Android, bahkan ragam dan jenis virus android saat ini beraneka macam dan berkalilipat lebih agresif dari virus terdahulu. Keberadaan virus pada smartphone tidak hanya menggangu, bahkan terkadang bisa mencuri apa yang ada dalam smartphone, mengirimkan teks pesan sendiri, mencuri data dan hal apapun yang mendatangkan keuntungan dari si pembuat, dan masih banyak lagi. Virus pada dasarnya bekerja di belakang layar dan tanpa diketahui langsung oleh si pemilik smartphone. Dampak yang akan terjadi bila smartphone terinfeksi virus yaitu seperti membuat baterai menjadi boros, sering terjadi gangguan telepon dan paket internet operator menjadi boros. Namun ada salah satu cara untuk menangkal virus tersebut yaitu dengan menggunakan beberapa antivirus yang terpercaya. Untuk itu kali ini Herugan akan berbagi beberapa Antivirus Sekaligus Removal Malware Terbaik Untuk Android.

antivirus android terbaik

1.) Kaspersky Internet Security

Kaspersky Internet Security ini dapat melindungi smartphone dengan OS Android terhadap virus, spyware, dan trojan. Kaspersky Internet Security dilengkapi dengan fitur filter/penyaring panggilan dan pilihan untuk melacak smartphone bila terjadi kehilangan smartphone atau dicuri orang yang tidak bertanggung jawab.

2.) Avast Mobile Security

Antivirus Avast sama halnya dengan antivirus komputer/laptop pada umumnya, yaitu antivirus gratis yang dapat melindungi smartphone dari spywhare, dan phishing. Fitur Lainnya yang dimiliki avast ini adalah memiliki layanan firewall, serta fitur kunci jauh perangkat dengan sistem menemukan, dan menghapus pilihan, bila terjadi pencurian terhadap smartphone anda.

3.) ESET Mobile Security

Antivirus ini bisa dibilang sudah tidak asing lagi, karena kebanyakan pengguna PC memakai ESET Mobile Security ini. ESET Mobile Security ini memang biasanya digunakan untuk PC Desktop di kelas bisnis. Namun ESET memiliki aplikasi untuk perangkat mobile, salah satunya adalah seri ini yang difungsikan untuk menjaga keamanan situs. Dengan tingkat deteksi virus hingga mampu mendeteksi 99,7 persen sekaligus melindungi dari malware, dan juga dilengkapi dengan fitur SMS bila smartphone anda dicuri.

4.) F-Secure Mobile Security

F-Secure menghadirkan versi Mobile Security yang mampu melindungi perangkat dari malware dan serangan melalui situs. F-Secure ini juga hadir untuk melindungi dari perbankan dan dapat melakukan pemblokiran nomor telepon dan SMS tertentu. Sama juga seperti antivirus di atas, F-Secure ini juga dilengkapi fitur untuk melacak jika smartphone hilang.

5.) Sophos Free Antivirus and Security

Antivirus ini mampu menjaga Android pengguna dari serangan virus/malware yang bekerja di belakang layar dan sering mengakibatkan daya tahan baterai menjadi berkurang. Dilengkapi dengan fitur Scanning, Web Protection, dan mengunci jarak jauh smartphone bila dicuri/hilang.