Aplikasi Berbasis Web sebaiknya anda gunakan sekarang juga guna menunjang kelangsungan hidup bisnis anda. Bila tidak, anda akan ketinggalan dan tergerus oleh perkembangan teknologi. Mengapa? Betapa tidak, bila anda lihat sekarang ini trend aplikasi sudah banyak ragamnya, terutama aplikasi web. Salah satu kelebihan yang paling utama dari jenis Aplikasi Berbasis Web adalah dapat diakses dimanapun dan kapanpun selama terkoneksi dengan internet yang dapat membuat anda mampu menghemat waktu, tenaga, bahkan biaya.

 
 

Aplikasi Berbasis Web adalah sebuah aplikasi yang dapat diakses melalui internet atau intranet, dan pada sekarang ini ternyata lebih banyak dan lebih luas dalam pemakaiannya. Banyak dari perusahaan-perusahaan berkembang yang menggunakan Aplikasi Berbasis Web dalam merencanakan sumber daya mereka dan untuk mengelola perusahaan mereka.

Aplikasi Berbasis Web dapat digunakan untuk berbagai macam tujuan yang berbeda. Sebagai contoh, Aplikasi Berbasis Web dapat digunakan untuk membuat invoice dan memberikan cara yang mudah dalam penyimpanan data di database. Aplikasi ini juga dapat dipergunakan untuk mengatur persediaan; karena fitur tersebut sangat berguna khususnya bagi mereka yang berbisnis ritel. Bukan hanya itu, Aplikasi Berbasis Web juga dapat bekerja memonitoring sistem dalam hal tampilan. Bahkan jumlah dari Aplikasi Berbasis Web sudah tak terhitung lagi, yakni dapat di desain dan disesuaikan untuk berbagai jenis industri, langitlah yang menjadi batasannya.

Selain fungsi-fungsi tersebut, salah satu keunggulan kompetitif dari Aplikasi Berbasis Web adalah bahwa aplikasi tersebut ‘ringan’ dan dapat diakses dengan cepat melalui browser dan koneksi internet atau intranet ke server. Ini berarti bahwa pengguna dapat mengakses data atau informasi perusahaan mereka melalui laptop, smartphone, atau bahkan komputer PC di rumah mereka dengan mudah, tidak seperti aplikasi-aplikasi desktop di mana pengguna harus menginstal perangkat lunak atau aplikasi yang diperlukan hanya untuk mengakses data / informasi.

Dengan memberikan satu solusi terbaik bagi kebutuhan klien kami, Herugan.com telah mengembangkan Aplikasi Berbasis Web untuk membantu dalam membuat perubahan dengan cepat bisnis dari klien-klien kami. Silahkan hubungi Herugan.com selaku Professional Jasa Web Design Company dan Digital Agency Indonesia, jika Anda tertarik untuk memiliki Aplikasi Berbasis Web untuk perusahaan Anda.

Beberapa kemudahan dan keuntungan menggunakan aplikasi berbasis web antara lain:

  1. Bisa diakses dari mana saja. Aplikasi terpasang di server, kita bisa mengakses aplikasi tersebut dari mana saja dan dengan komputer apa saja.
  2. Multi platform artinya bisa digunakan pada sistem operasi apa pun. Karena berbasis Intranet/Internet dan diakses melalui browser, maka kita bisa mengakses aplikasi tersebut dengan sistem operasi apa pun. Diakses dengan sistem operasi Linux, Windows atau Mac OS, kita hanya perlu menggunakan browser dan aplikasi itu akan berjalan dengan sempurna.
  3. Program yang kita perlukan hanyalah browser (Mozilla Firefox, Internet Explorer maupun browser lainnya), tidak perlu menginstall program lain, yang pasti sudah tersedia langsung di dalam sistem operasi. Tentu ini memudahkan kita karena tidak perlu lagi menginstall untuk menggunakan suatu aplikasi. Keuntungan ini sangat terasa sekali apabila suatu perusahaan mempunyai ribuan komputer. Kalau sebelumnya aplikasi tersebut harus diinstall satu per satu di semua komputer yang digunakan, sekarang tidak perlu lagi menginstal program apapun.
  4. Selalu mendapatkan versi terbaru dari aplikasi. Karena aplikasi tersebut terpasang di server Intranet/Internet, perusahaan pembuat aplikasi bisa memperbarui aplikasinya terus-menerus. Begitu kita mengakses aplikasi itu, yang kita dapatkan pasti adalah versi terbaru. Tidak perlu lagi kita melakukan upgrade, menginstall service pack, maupun berbagai hal lainnya yang merepotkan.

Dari beberapa kemudahan dan keuntungan aplikasi web tersebut, dapat ditarik kesimpulan bahwa bila untuk kebutuhan bisnis ini adalah sangat menghemat biaya. Web aplikasi menghilangkan kebutuhan untuk menginstal perangkat lunak pada klien, untuk secara rutin upgrade software pada klien, dan untuk mempertahankan sistem operasi klien. Sebuah aplikasi web dapat berjalan pada Mac atau PC, pada Internet Explorer atau Firefox, sehingga mengurangi biaya untuk mendukung sebuah organisasi atau perusahaan.

Dengan demikian, bila anda tidak segera menggunakan aplikasi web sekarang juga sudah dapat dipastikan anda akan tertinggal jauh. Terlebih lagi bila competitor anda sudah menggunakan aplikasi web, keuntungan akan mendominasi competitor anda bahkan mungkin customer anda akan beralih ke bisnis competitor karena mereka merasa dimudahkan dengan adanya aplikasi berbasis website.