Aplikasi Office Mobile Terbaik atau yang sering disebut juga aplikasi kantor berbasis mobile untuk menunjang pekerjaan para marketer digital sangatlah penting. Karena dijaman yang serba modern ini selain alat yang serba digital, aplikasi digital pun wajib menemani aktivitas marketing anda. Termasuk bai anda yang bekerja sebagai staf marketing modern, anda mendapat keuntungan dari Aplikasi Office Mobile Terbaik dengan menjadikannya alat untuk membantu anda menghadapi dunia marketing yang semakin kompleks. Sehingga semuanya serba praktis, cepat, otomatis, dan cukup dengan sentuhan tangan anda. Dan tentunya anda tidak perlu repot-repot lagi membawa pena dan buku besar untuk mencatat berbagai aktifitas marketing anda. Dengan Aplikasi Mobile Terbaik  yang akan kita ulas berikut ini, anda akan sangat terbantu dengan kehadirannya. Langsung saja berikut ini beberapa aplikasi mobile untuk marketer modern :

Aplikasi Office Mobile Terbaik Untuk Para Marketer Digital Modern

Aplikasi Office Mobile Terbaik Untuk Para Marketer Digital Modern

1. Dropbox

 
 

Aplikasi Office Mobile Terbaik yang pertama adalah Dropbox. Dengan Dropbox, kamu dapat dengan mudah menyimpan dan mengakses data dari manapun dan membaginya dengan siapapun. Aplikasi ini sangat berguna untuk meninjau lebih dulu data yang ingin dibuka. Ketika banyak aplikasi lain yang memiliki fitur sama dengan Dropbox, seperti Google Drive dan OneDrive, Dropbox jauh lebih mudah digunakan karena keterbukaan dan tampilan yang sederhana. Dropbox tersedia di Android, iOS, Blacberry, Windows Phone dan Kindle Fire.

2. Evernote

Aplikasi mobile yang satu ini sebagai asisten setia anda dalam hal pencatatan penting aktifitas marketing anda. Evernote adalah aplikasi pembuat catatan. Kamu dapat mengunakannya untuk menulis ide, menyunting artikel di website, mengambil gambar dan mencatat dengan tulisan tangan, bahkan merekam audio. Dengan Evernote, kamu dapat ingat detail pekerjaan setiap saat, tentu saja jika handphone selalu berada di dekatmu. Lebih dari itu, Evernote dapat menghubungkanmu dengan pengguna lain. Fitur ini membuatmu lebih mudah berkomunikasi dengan timmu dan membagikan ide-ide secara langsung.

Evernote tersedia di Android dan iOS. Aplikasi untuk website juga tersedia dan kamu dapat mengaksesnya melalui PC ataupun laptop. Aplikasi sejenis adalah Springpad, MS OneNote dan Simplenote.

3. Trello

Trello saat ini merupakan aplikasi terhangat di pasar aplikasi corporate project management. Memiliki 7 juta pengguna diseluruh dunia dan sekitar 120 ribu pengguna baru setiap minggunya, aplikasi ini memenejemen tugas secara kolaboratif dan telah mendunia serta dipakai oleh individu atau perusahaan yang mencari cara mengorganisir alur kerja mereka secara  rapi dan sistematis.

Trello adalah aplikasi yang sempurna untuk orang dengan process-oriented yang kerap berkolaborasi dengan orang lain. Aplikasi ini dasarnya berbentuk papan tulis dimana seorang pengguna dapat membuat tugas dengan menulisnya di papan atau kartu, mengundang pengguna lain untuk berpartisipasi dan kemudian mengikuti perkembangan setiap project atau tugas. Aplikasi lain seperi Asana, Jira, Hipchat dan Slack memiliki fitur seperti Trello kecuali fakta bahwa aplikasi tersebut kurang menarik dari segi visual dan intuisi saat orang melakukan pekerjaan. Jika kamu berada di dunia marketing, kamu pasti menyukai Trello.

Aplikasi ini tersedia di Android, iOS, Windows dan Kindle Fire.

4. FlipBoard

Flipboard tidak membantu tugas detail yang dapat meningkatkan kemapuan di bidang marketing, tetapi kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mencari berita terkini, cerita popular, teknologi terbaru, marketing dan sebagainya. Flipboard adalah aplikasi yang cocok untuk orang yang membutuhkan konten dari berbagai sumber. Isinya bebas dapat disesuaikan dan kamu dapat berlangganan pada suatu kanal atau kategori. Tampilan yang seperti majalah juga membuatmu terhindar dari kesulitan seperti membuka banyak tab di browser. Kamu dapat benar benar membalik halaman untuk menjumpai konten baru dan tetap tahu ketegori atau topik yang kamu pilih.

Flipboard dapat di-download di semua perangkat iOS dan Android. Aplikasi lain yang mirip dengan Flipboard adalah Feedly, Daily dan Prismatic.

5. Hootsuite

Hootsuite adalah salah satu dasbor sosial media yang banyak digunakan. Aplikasi ini menawarkan banyak fleksibilitas untuk me-menage media dan digital marketing yang memungkinkan kamu untuk menjadwalkan postingan dan mengurus akun sosial mediamu serta menyediakan analisis sosial secara lengkap dan mudah. Memungkinkan untuk melacak kontenmu yang telah disebarkan kapan saja. Jika kamu secara berkala menyelami internet untuk memposting ide-ide dan tidak keberatan mengeluarkan  sejumlah uang, maka belilah Hootsuite Pro. Memiliki RSS tidak terbatas dan integrasi Atom Feed membolehkanmu untuk mencari dan menyebarkan konten terbaik.

Sekarang, kamu mungkin tidak peduli dengan aplikasi ini, tetapi sekali kamu mencobanya, kamu tidak akan menyesal. Aplikasi ini tersedia di perangkat iOS dan Android.

Aplikasi serupa adalah Buffer, SproutSocial dan TweetDeck.

6. VoiceStorm

Jika ada istilah bahwa promosi dari mulut ke mulut adalah hal paling berharga di marketing, VoiceStorm mungkin salah satu aplikasi yang kamu butuhkan untuk membawa upaya marketing-mu lebih maksimal. VoiceStorm adalah aplikasi unik yang dibuat oleh perusahaan sosial marketing, Dynamic Signal. Mereka dikenal dengan program yang mendorong individu, kebanyakan pegawai perusahaan, untuk mempromosikan perusahaan lewat sosial media. Ingin meminta pegawai atau anggota tim untuk menyebarkan postingan terbarumu di sosial media? Daripada mengirimkan email grup atau bicara perorangan, kamu dapat menggunakan VoiceStorm untuk memaksimalkan konten di media sosial.

Saat tim kamu mempromosikan produk baru atau mendistribusikan berita di surat kabar, kamu dapat mengerahkan timmu dan membuat “tentara” sosial media untuk menyebarkannya menggunakan VoiceStrom. Aplikasi ini tersedia di App Store dan Playstore.

 

7. Quora

Qoura adalah wadah untuk profesional marketing yang mencari komunitas dengan orang-orang yang sepaham. Banyak orang melihat Qoura hanya sebagai wadah tanya jawab, tetapi Qoura adalah sumber daya yang berguna untuk marketing dan profesional lain. Kamu dapat dengan mudah mencari topik tertentu dan belajar dari ahli suatu industri. Kamu juga dapat mejadi ahli dengan bertisipasi, berkontribusi dan membagikan pengetahuanmu di sesi tanya jawab.

Kamu bisa mendapatkannya di Android dan iOS. Untuk membatu dalam dunia marketing, aplikasi sejenis bernama Quick Win Digital Marketing Lite tersedia untuk perangkat iOS.

Itulah Aplikasi Mobile Terbaik untuk kantor pemasaran. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa share ke semua orang yang anda kenal.