Kali ini agan heru bercerita tentang cara cairkan google adsense melalui Wester Union atau Publisher bilang WU. Siapa yang gak senang sob dapat duit? Pasti senang dong? Apalagi kali pertama gajian, waahh sangat senang tak terkira hati ini. Yang lebih senangnya lagi Gajian dengan mata uang DOLLAR (yang lambangnya $) yang didapat dari kerja online Google Adsense. Nah, itulah perasaan agan heru waktu itu. Sempat juga keliling cari Indomaret yang sedia WU waktu itu, karena kantor pos lagi gangguan waktu itu (katanya si petugas kantor pos), mau ke kantor pos pusat jauh. Yaa pilihan akhir cari WU terdekat di indomaret. 3 indomaret sob kosong semua stock dananya, dan itu lokasi yang tidak berdekatan alias jauh antara satu indomaret ke indomaret lainnya.

Gambar Cairkan Google Adsense

Gambar Cairkan Google Adsense

Dan akhirnya indomaret ke 4 ada. Dengan nafas ngos-ngosan dengan keringat mengucur deras, ane tanya ama mbak indomaretnya “mbak mau ngambil uang kiriman luar negeri via WU bisa?” Kata mbaknya “oh bisa mas, tunggu sebentar”. Akhirnya rasa capek, letih, lelah, haus seolah hilang begitu saja. Beberapa saat ane dikasih selebaran kertas dan suruh ngisi. Setelah ane selesai ngisi semua, mbaknya tanya “bisa minta foto copy ID nya mas?” Sebelumnya ane udah siapin 2 foto copy KTP. Dan mata terbelanga sejenak melihat mbaknya ngitung duit yang mau di serahin ke ane. “Ini mas uangnya”, sempat gemetaran dan rasa bingung, tapi rasa syukur spontan ane ucap. Alhamdulillah.. Nah itu sederet cerita agan heru dulu saat cairkan earning google adsense pertama kali.

Berikut cara dan langkah cairkan google adsense via Western Union :

1. Agan/sista cek terlebih dahulu ke akun adsensenya apakah sudah status PI (Payment Issued) atau masih PIP (Payment In Progress). Kalau masih PIP biasanya nunggu beberapa hari untuk PI. Biasanya PI google adsense antara tanggal 26-29 akhir bulan (yang pernah agan heru alami).

2. Jika sudah status Payment In Progress, ini waktunya agan/sista berbahagia. Perhatikan gambar akun adsense berikut :

Gambar 1

Akun adsense interface baru

Akun adsense interface baru

Pada gambar di atas, Silahkan perhatikan lingkaran merah, untuk mengetahui apakan sudah PI atau belum, klik details. Maka akan muncul tampilan berikut ini:

Gambar 2

cairkan google adsense2

cairkan google adsense2

 
 

Ket Gambar 2 :

* Nomor 1 menunjukkan gajian bulan ini (bila ket. : This payment will be issued before xxxx ) sudah dipastikan bulan ini anda cair

* Nomor 2 gajian bulan yang berlalu.

* Nomor 3: PI (Payment Issued), siap siap menuju WU ^_^..

Gambar 3

Letak MTCN google Adsense

Letak MTCN google Adsense

Gambar Nomor 3 rincian gajian anda. Yang harus benar-benar dijaga adalah nomor MTCN (Money Transfer Control Number) yang tertera seperti gambar nomor 3 ini. Bila nomor kecolongan, atau anda lengah dan sempat ada orang melihat, hati-hati gan. ^_^.. Tips : bila saat melihat MTCN, harap seorang diri, biar gak diintip orang lain.. hhh ^_^..

3. Catat MTCN (Money Transfer Control Number), simpan ditempat yang aman.

4. Catat nominal pencairan (Amount in Payment Currency).

5. Siapkan Foto copy kartu identitas, misalnya KTP sebanyak 2 lembar (biasanya hanya 1 lembar saja yang diminta, kadang juga 2 lembar) siapin 2 lembar buat antisipasi.

6. Ingat, sender’s information (informasi pengirim) adalah Google Inc. (bisa dilihat selengkapnya pada gambar nomor 3).

7. Segera bergegas meluncur ke WU, harap hati-hati saat berangkat dan pulang dari WU, pastikan keadaan aman terkendali ^_^

8. Selamat menikmati hasil agan/sista dari Google Adsense.

 

Semoga informasi mengenai Cara Mencairkan Earning/Pendapatan Google Adsense Melalui Western Union Di atas dapat membantu agan/sista semua. ^_^