Sebelum ke topik pembahasan Jenis Bisnis Online yang menjanjikan dengan gaji tinggi, pernahkah sobat mendengar kata “Internet Tidak Terbatas Ruang Dan Waktu” ? Ya memang benar sob, dengan internet kita bisa berbisnis baik dengan modal maupun tanpa modal, alias memanfaatkan internet saja. Sekarang kita berbicara bisnis online ya sob ? So, bagi sobat yang mempunyai kebiasaan memanfaatkan koneksi internet hanya untuk : Update Status biar banyak yang komentar, share foto/video biar terlihat Wow, ketawa-ketiwi dengan teman dunia maya, dan pada intinya menghabiskan waktu, biaya (buat internet), dan tenaga hanya untuk hura-hura di dunia maya, mending manfaatkan internet buat bisnis online sob, dapat gaji lagi. Siapa coba yang tidak mau digaji Hanya Di Depan Monitor? Waktu kerja bisa kita sendiri yang manaj. So, kita bisa tetap dekat dengan keluarga tercinta kita.

Sudah sampai sini saja ngerumpinya ya sob, kita langsung ke judul “Jenis Bisnis Online Menjanjikan Dengan Gaji Tinggi“. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal (sebut saja gaji tinggi), maka perlu mengelola bisnis online dengan maksimal pula. Hasil akhir tergantung dari pengelolanya. Sebagai catatan saja, kunci sukses dari bisnis online dengan hasil yang maksimal menurut pengalaman Herugan yaitu : tekun, ulet, kerja keras, pantang putus asa, mau berusaha, berdo’a dan yang terakhir Ber-Amal. OK, Langsung saja berikut ulasannya :

Jenis Bisnis Online Menjanjikan Dengan Gaji Tinggi, Mau ?

Jenis Bisnis Online Menjanjikan Dengan Gaji Tinggi, Mau ?

Jenis Bisnis Online Menjanjikan Dengan Penghasilan/Gaji Tinggi

1. Google Adsense

Bisnis online yang pertama dan sekaligus yang paling banyak diminati para pebisnis online adalah Google Adsense, dengan profesi sebutannya adalah Publisher, yaitu profesi penerbit iklan online, jadi orang berprofesi sebagai publisher akan mendapatkan uang dari memasang iklan yang diminta oleh advertiser (pengiklan). Seperti yang telah Herugan jelaskan pada artikel terdahulu, bahwa Google AdSense adalah program kerjasam periklanan antara Publisher dan Google itu sendiri dengan menggunakan sistem PPC dengan pembagian hasil sebesar 68% untuk Publisher dan sisanya (32%) untuk Google.

PPC (Pay Per Click) adalah Sebuah sistem yang akan membayar Anda setiap iklan kita di klik oleh pengunjung. Cara kerja dari Google AdSense ini sangatlah sederhana, karena dihitung berdasarkan klik yang didapat, jadi besar atau kecilnya penghasilan kita tergantung dari banyak atau sedikitnya klik yang kita dapatkan. Jadi untuk Anda yang ingin mendapatkan banyak uang dari Google AdSense, maka kita wajib memiliki pengunjung yang banyak terlebih dahulu.

2. Designer

Siapa bilang Designer/desainer hanya ada di dunia nyata saja, ada juga di dunia maya. Bahkan bila kita mempunyai keahlian desain yang bagus, kita bisa hasilkan ratusan bahkan ribuan Dollar. Coba bayangkan, 1 dollar saja berapa, terus dikali pendapatan yang kita peroleh. Kira-kira begitu logikanya.

Nah, bagi sobat yang punya Skill/keahlian dalam mendesain, baik itu logo, brand, maupun website, sobat bisa memulai bisnis online dengan profesi sebagai desainer. Asyiknya bekerja sebagai designer online adalah kita bisa kerja secara freelance artinya kita bisa dengan leluasa memilih kapan waktu kerja sesuai keinginan kita. Menurut pengalaman Herugan, dan telah banyak yang sukses dari Desainer Online Contohnya melalui 99designs. Sebenarnya ada banyak yang lainnya, namun sepengalaman Herugan 99designs yang cukup menjanjikan. Singkatnya ini merupakan kontes desain, jadi anda harus berani bersaing dengan desainer lainnya. Sekilas cara kerjanya begini :

Misalnya anda mahir mendesain Logo

  • Sebelumnya Anda mendaftar & login.
  • Cari penawaran desain logo yang menurut anda cocok.
  • Baca Design Brief (aturan desain sesuai permintaan pemesan).
  • Buat Desain logo (harus desain vektor) sesuai gambaran di Design Brief.
  • Submit desain logo karya anda (bisa lebih dari 1).
  • Tunggu pengumuman pemenang.
  • Bila anda menang, siap-siap anda Gajian (Biasanya waktu kontes antara 5-7 hari)
 
 

 

3. Affiliate/Afiliasi

Bisnis online melalui program afiliasi ini bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan Reseller / Dropshipper, karena intinya sama-sama menjualkan produk orang, namun yang menjadi pembeda adalah cara kerja / sistemnya. Jika dropshipper / reseller kita bekerjasama langsung dengan supplier (penyetok barang), berbeda dengan Affiliate yang notabennya kita tidak secara langsung bekerja dengan supplier. Keuntungan dari affiliate dibanding dropshipper / reseller adalah kefleksibelan, jadi seorang affiliator bisa dengan mudah dan bebas memilih barang apa yang ingin ia jual. Bila anda berhasil menjual produk dari program afiliasi ini, anda akan mendapatkan komisi penjualan yang lumayan setiap produk yang terjual.

Misalnya bila Anda bergabung sebagai affiliator di situs Amazon, maka seluruh produk yang ada di Amazon bisa Anda tawarkan / promosikan. Jadi pasar dari menjadi affiliate jauh lebih luas (global) dibanding dropshipper / reseller yang notabenya hanya untuk calon pelanggan lokal saja. Adapun situs layanan program affiliasi dengan hasil yang menjanjikan seperti : Amazon dan Clickbank.