Sesuatu yang menguntungkan, sesuatu yang mudah, Dan Kelebihan dari suatu produk adalah hal yang paling di inginkan oleh setiap orang. Misalnya keuntungan dari suatu produk, kemudahan akses menuju lokasi yang menjual produk tersebut, dan kelebihan produk yang ditawarkan oleh suatu toko. Gambaran umum secara nyata demikianlah yang dipertimbangkan oleh setiap orang, terutama pada posisi anda sebagai pembeli. Tidak beda dengan anda jika posisi sebagai pelaku bisnis. Sudah selayaknya anda mempertimbangkan itu semua sebelum anda memutuskan untuk membuka suatu bisnis. Agar para pelanggan anda merasa puas dengan apa yang anda tawarkan. Walau sekarang ini sudah jamannya serba digital, namun tidak sedikit pula yang menanyakan hal ini : Kenapa harus memulai Bisnis Online ? Dari pertanyaan sederhana ini, munculah berbagai pendapat. Ada yang bilang Offline lebih menjanjikan, dan tidak sedikit pula yang berpendapat (terutama para expert bisnis online) bahwa dengan Online lebih banyak kelebihannya, serba mudah, praktis dan serba otomatis.

 
 

Bagi anda yang hingga kini masih menganggap bahwa Bisnis Online Tidak Perlu atau bahkan tidak penting, perlu anda ketahui bahwa Bisnis online saat ini sedang menjadi tren di Indonesia, dari orang tua hingga mereka yang masih remaja berlomba – lomba mencari omzet dari internet ini. Ada beberapa alasan untuk segera memulai bisnis online, untuk itu sebaiknya anda menyimak ulasan kami berikut ini tentang Keuntungan dan Kelebihan Bisnis Online Dibanding Offline.

Manfaat, Kemudahan, Dan Kelebihan Bisnis Online Dibanding Offline

Manfaat, Kemudahan, Dan Kelebihan Bisnis Online Dibanding Offline

Kelebihan Bisnis Online Dibanding Offline

1. Mudah dan Murah

Mengapa Mudah dan Murah ? Sederhana saja jawabannya, bayangkan berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk membuat toko/ruko/lapak bisnis Offline ? Sementara bila berbisnis Online Anda tidak perlu membangun toko secara fisik, hanya dengan komputer, gadget, koneksi internet Anda sudah bisa menjalankan bisnis online.

2. Membuka Lapangan Pekerjaan

Dengan berbisnis online, berarti Anda sudah membuka lapangan pekerjaan. Apalagi bila bisnis online yang Anda jalankan sudah bertumbuh besar dan memiliki omzet diatas ratusan juta Anda akan membutuhkan orang untuk Anda kerjakan. Dengan membuka lapangan pekerjaan itu artinya Anda sudah mengurangi pengangguran yang ada di negeri kita saat ini.

3. Promosi Murah Tanpa Batas

Coba banyangkan jika anda pelaku bisnis Offline, berapa berapa banyak biaya yang dikeluarkan untuk promosi bisnis anda ? Berapa banyak brosur yang harus anda cetak ? Berapa panjang spanduk yang harus anda pasang ? Berapa biaya yang harus anda keluarkan untuk sewa pasang baliho di jalan raya?Dan berapa banyak brosur yang akan terbuang begitu saja, dan akan menjadi sampah yang mengotori lingkungan ?

Jika Online, dalam berpromosi pun bisnis online bisa dikatakan murah, dan bisa Anda Lakukan kapan saja selama 24 jam. Dalam berbisnis online, bila Anda ingin mendatangkan pembeli dengan cepat Anda harus membayar trafic melalui endorse atau paid promote. Namun bila Anda ingin mendatangkan trafic dengan GRATIS pun bisa hanya saja membutuhkan waktu yang lama.

4. Dapat Dilakukan Dimana Saja, Kapan Saja

Pernahkah Anda terjebak dalam sebuah kemacetan yang sangat menjengkelkan ? Bila Anda berbisnis online saat dalam keadaan macetpun Anda bisa mengontrol dan menjalankan bisnis anda. Artinya bisnis online ini bisa Anda lakukan dimana saja dan kapan saja selama anda terkoneksi dengan internet.

5. Produk Tak Terbatas

Coba anda bayangkan, bila Anda membuka sebuah toko maka Produk yang Anda jual terbatas sesuai dengan luas toko yang Anda miliki. Sementara jika Anda berbisnis online produk yang Anda jual tidak terpaku dengan ukuran toko Anda. Sementara bila Anda berbisnis online produk yang Anda sajikan menjadi tidak terbatas.

6. Pasar Online Lebih Luas, Tak Terbatas

Pasar yang bisa dicakup sangatlah besar dari sabang sampai merauke adalah pasar yang bisa Anda bidik. Bila Anda masih berbisnis online maka pasarnya hanya di sekitar toko/lapak Anda saja. Sementara jika Anda berjualan online seluruh orang di Indonesia bahkan di Dunia adalah pasar Anda.

7. Produk Anda Mudah Dikenal

Dengan sistem promosi online produk yang Anda jual bisa dengan mudah diterima banyak orang. Dengan bisnis online online orang orang dengan mudah mengetahui produk apa yang Anda jual, benefit dan pengetahuan dari produk Anda. Nikmat sekali bukan ?

8. Semakin Banyaknya Pengguna Internet

Misalnya saja di Indonesia, dilansir oleh tekno.liputan6.com, pengguna internet di Indonesia saat ini ada 88,1 juta pengguna aktif. Dengan pengguna yang sangat dahsyat sangat menjanjikan untuk para pebisnis online. Belum lagi para pengguna internet di seluruh wilayah di dunia, terutama jika produk yang anda tawarkan untuk pangsa pasar luar negeri.

So,,, Apa yang ada di benak anda setelah membaca ulasan tentang Kelebihan Bisnis Online Dibandingkan dengan bisnis Offline ? Semoga alasan diatas bisa menggugah semangat Anda untuk segera MEMULAI BISNSI ONLINE !