Sebelum kita ke topik pembahasan, sebaiknya kita tahu terlebih dahulu apa itu jejaring sosial (social network). Yaitu merupakan suatu situs yang digunakan untuk membuat sebuah jejaring/komunitas sosial, untuk mencari/merekatkan keluarga/teman/kerabat lainnya agar saling berkomunikasi satu sama lain baik itu berupa tulisan, gambar maupun video. Beberapa situs jejaring sosial yang sudah tidak asing lagi yaitu Facebook dan Twitter merupakan jejaring sosial yang banyak penggunanya di Indonesia. Lalu kali ini “PATH” yang meluncur pada November 2010 silam, menjadi jejaring sosial yang tidak kalah banyak penggunanya dari Facebook dan Twitter. Bahkan PATH sekarang ini menjadi situs jejaring sosial yang paling populer di Indonesia. Mengapa PATH terpopuler dibanding yang lainnya ? Berikut alasannya :

path

1. Perilaku pengguna Indonesia yang berbeda dengan beberapa negara lain, yaitu suka menjalin koneksi dengan orang-orang terdekat seperti keluarga dan teman-teman.

2. Pengguna tetap bisa dekat dengan orang-orang yang mereka kenal, hal ini berkat kehadiran fitur Inner Circle.

3. Komitmen Path dalam menjaga privasi pengguna juga menjadi faktor pendukung, Path sangat menjamin keamanan data-data tersebut.

4. Komitmen Path dalam memberikan layanan terbaik bagi para pengguna di Indonesia.

5. Banyaknya pengguna Android di Indonesia menjadi salah satu share terbesar Path itu sendiri.

Demikian pembahasan mengenai jejaring sosial terpopuler di Indonesia, yaitu Path. Semoga Bermanfaat..