Tips Hilangkan Sakit Tenggorokan dan Batuk Versi Herugan – Batuk biasanya sering kali diawali dengan sakit tenggorokan terlebih dahulu. Sakit tenggorokan maupun batuk memang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, terlebih bagi anda yang pekerjaannya mengharusnya untuk aktif berbicara seperti guru, dosen, tentor, motivator maupun yang lainnya. Sering kali orang saat datangnya sakit tenggorokan maupun batuk langsung berpacu pada obat-obatan kimia demi penyembuhan dari sakit tenggorokan maupun batuk tersebut. Namun berfikirkah kita dampak saat mengkonsumsi obat-obatan kimia tersebut? Secara berkelanjutan dan dalam waktu yang lama akan membahayakan tubuh kita. Karena dari total kadar kimia obat yang telah diminum, tidak menutup kemungkinan masih mengendap di dalam tubuh kita.

Tips hilangkan batuk dan sakit tenggorokan dengan air hangat

Untuk itu kali ini Herugan akan berbagi Tips Hilangkan Sakit Tenggorokan dan Batuk secara alami dan mudah tanpa bahan kimia apapun, dan tanpa obat apapun. Yaitu hanya dengan meminum air hangat secara rutin, dan Herugan telah membuktikan dalam waktu 3 hari sakit tenggorokan dan batuk pun hilang total. Dalam pembahasan ini sakit tenggorokan dan batuk yang dimaksud bukan level yang akut, misalnya sampai mengeluarkan darah. Bila anda ingin mencoba tips dari Herugan ini, berikut langkah-langkah cara menghilangkan sakit tenggorokan/batuk versi Herugan :

  1. Saat anda mulai merasa sakit tenggorokan, gatal tenggorokan, serasa hidung akan tersumbat (pilek), disertai dengan pusing kepala, jangan menunggu lama segeralah minum air hangat.
  2. Air hangat yang dimaksud air hangat kukuh, tidak terlalu panas atau terlalu dingin.
  3. Mudahnya, anda bisa mencampurkan air panas dengan air dingin (matang) dalam gelas. Perbandingannya -+ 40% (air panas) : 60 air dingin (matang, bukan es). Bila terlalu panas anda bisa menambahkan air dingin lagi, namun bila kurang hangat anda bisa menambahkan lagi air panas. Dalam hal ini sesuai selera anda, yang terpenting adalah air hangat yang anda minum nyaman di tenggorokan.
  4. Dalam sehari penuh minumlah air hangat.
  5. Hindari dahulu minum es, memakan gorengan, atau makanan yang berminyak lainnya sebelum sembuh.
  6. Lakukan minum air hangat tiap hari sampai sembuh total.
  7. Istirahat (tidur) yang cukup, hindari tidur malam/begadang.
  8. Insya Allah sembuh
  9. Segera lakukan

Demikianlah Tips Hilangkan Sakit Tenggorokan dan Batuk. Semoga bermanfaat.