Cara Meningkatkan Penjualan Online, Cara Meningkatkan Omset Penjualan Online, Meningkatkan Penjualan Onlineshop, atau strategi marketing online yang efektif adalah hal paling banyak dicari oleh para pelaku pebisnis online. Tidak menutup kemungkinan anda sekarang ini. Jika anda singgah disini, kemungkinan anda sedang kesulitan cara meningkatkan penjualan online. Anda datang pada tempat yang tepat. Karena disini akan dibahas bagaimana cara meningkatkan penjualan online via website. Sebelum dibahas lebih jauh, konsep dalam penjualan online adalah datangkan visitor atau pengunjungnya terlebih dahulu ke web anda. Semakin banyak pengunjung, semakin banyak peluang untuk Sales (Penjualan). Jika anda kesulitan mendatangkan Visitor web yang real human traffic, anda dapat melihat layanan kami : Jasa Trafik (Visitor) Website Murni Manusia Terpercaya

 
 

Selanjutnya anda poles terlebih dahulu web anda, buat semenarik mungkin dan senyaman mungkin untuk pengunjung. Ibarat toko fisik, buat toko anda semenarik dan senyaman mungkin untuk calon pembeli di toko anda. Jika Anda adalah salah satu dari pelaku internet marketer dan saat ini masih berusaha mencari cara untuk meningkatkan penjualan pada situs web Anda? Dan mungkin Anda sudah menghabiskan berjam-jam waktu dengan aktivitas searching maupun browsing tapi masih belum menghasilkan uang? Maka ini adalah saatnya Anda untuk mengubah strategi dan mencari tahu strategi jitu apa yang benar-benar bekerja untuk Anda.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips yang dapat meningkatkan penjualan online Anda melalui media web. Dan jika Anda bisa menerapkan tips ini, sangat dipastikan Anda akan meningkatkan penjualan situs Anda secara keseluruhan dengan maksimal baik untuk sekarang dan juga seterusnya.

Tips Jitu Cara Meningkatkan Penjualan Online Untuk Marketer Profesional

Tips Jitu Cara Meningkatkan Penjualan Online Untuk Marketer Profesional

 

Tips Jitu Cara Meningkatkan Penjualan Online Di Website Anda

1. DESAIN WEB ANDA ADALAH KUNCI UTAMA

Konsep strategi marketing online dengan web yang sukses mengatakan konten adalah raja. Tetapi desain web juga harus Anda jadikan raja baru untuk saat ini. Karena jika desain web online shop Anda membosankan akan menjadikan pengunjung Anda malas untuk membaca konten Anda. Konten yang bagus akan menjadi sia-sia jika tidak Anda dukung dengan desain web yang bagus, profesional, elegan, user friendly.

Desain website Anda bertindak sebagai alat branding yang kuat dari diri sendiri. Jadikan kesan pertama selalu menjadi kesan terbaik, Good Looking = Good Sales = High Profit. Jangan Anda hanya melakukan hal yang instan dengan fasilitas yang gratisan, misalnya anda membangun web dengan media gratisan bukan dengan sewa hosting tersendiri, desain menggunakan template gratisan atau desain yang sudah pasaran. Jika anda tidak ada team ahli dalam mendesain web, sebaiknya anda percayakan pada Web Developer Profesional yang mampu mewujudkan desain web impian anda. Seorang Marketer Profesional yang serius harus menginvestasikan uang untuk desain Web Anda karena :

  • Desain web yang bagus dapat menarik pelanggan potensial untuk Anda. Para pengunjung dapat menghabiskan lebih banyak waktu di situs yang memiliki desain menarik.
  • Jika Anda menghadapi masalah atau kesulitan desain web, Anda bisa mencari dukungan dari tim web developer profesional.
  • Web yang di desain harus dibuat lebih SEO friendly dan tidak hanya bagus saja, dan ini akan menjadikan Anda dapat meningkatkan lalu lintas organik ke web Anda dan kesempatan mendapatkan penjualan lebih tinggi.

2. LAKUKAN RISET KEYWORDS (KATA KUNCI)

Ingat…. Wadah web anda adalah Search Engin (mesin pencari), setiap kata kunci memiliki persaingan yang cukup ketat, terlebih produk anda adalah produk best seller di online anda harus melakukan hal yang ekstra untuk jadi TOP ONE Google. Jika Anda mengabaikan penelitian kata kunci untuk blog Anda, itu adalah kesalahan terbesar karena tanpa penelitian kata kunci tidak ada SEO. Dan tanpa SEO sulit untuk mendapatkan kesuksesan dalam berkompetisi di mesin pencari.

Mendapatkan pengunjung yang tepat sangat penting dan ini bisa Anda dapatkan melalui penelitian kata kunci. Karena Anda bisa mengetahui kata kunci apa yang paling sering dicari pengunjung untuk menemukan produk Anda nantinya. Jadi dengan melakukan riset kata kunci akhirnya memainkan peran besar dalam meningkatkan penjualan di situs Anda.

Apa yang harus anda lakukan dalam Riset Keyword yang tepat untuk Website Anda ?

  • Mengidentifikasi topik disekitar niche yang akan Anda bidik. Karena ini adalah topik yang pembaca Anda akan menelusuri berhubungan dengan niche Anda.
  • Gunakan keywords. Usahakan kata kunci panjang atau Long tail Keyword sekitar 4-5 kata yang spesifik. Ini kurang kompetitif tetapi sangat efektif bila dibandingkan dengan Anda membidik kata kunci utama hanya 1 atau 2 kata saja. Juga pastikan untuk mengetahui lebih lanjut tentang kata kunci LSI (Latent Semantic Indexing), kata kunci LSI ini merupakan sebuah kata kunci yang relevan dengan kata kunci utama (kata kunci yang sedang Anda bidik). Dengan melakukan ini dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengunjung dari search engine.

Jika anda belum terlalu familiar dengan cara Riset Keywords, anda dapat menggunakan Tools berikut :

  • Google Keyword Planner – Alat perencana kata kunci gratis milik Google.
  • SEMRush – Anda bisa mendapatkan banyak ide kata kunci untuk niche blog Anda. Kelebihan alat ini dapat menganalisis pesaing Anda di peringkat tinggi kata kunci dan menyarankan kata kunci yang tepat untuk Anda.
  • Keywordtool.io – Tool ini juga bekerja sebagai alternatif untuk perencana kata kunci Google.
  • Moz Keyword Explorer – Alat ini memberi Anda banyak ide-ide kata kunci.

3. KONTEN ADALAH RAJA

Jika Anda Sudah melakukan poin pertama diatas, anda harus kembali lagi bahwa konten Anda juga sangat penting, jadi jadikan kedua hal ini sebagai raja pula. Sebaiknya anda membuat konten untuk produk anda yang fresh, unik, mudah dipahami oleh calon pembeli, dan pastinya bukan hasil Copy Paste dari Web lain, fatalnya lagi jika anda Copy Paste dari Competitor anda, ini akan merusak reputasi anda selaku Pebisnis Online. Sebaiknya anda Fikirkan tentang konten web anda. Ini adalah kunci utama setelah desain website.

Jika anda tidak ada team ahli dalam membuat konten web yang Original dan SEO Friendly, anda dapat mempercayakan kepada Content Writer Terpercaya yang mampu meningkatkan rangking web anda di mesin pencari, dengan demikian Good Sales, High Profit sudah ada di depan anda.

4. LAKUKAN ANALISA COMPETITOR & BELAJAR DARI COMPETITOR

Setelah anda menentukan produk apa yang akan anda jual, dan apapun jenis bisnis Anda, Anda harus selalu menganalisa pesaing Anda jika ingin tumbuh dengan sales yang tinggi. Namun, Anda tidak perlu menyalin ide-ide mereka, tetapi mengamati strategi pesaing anda berikutnya. Dengan demikian, Anda tidak akan kehilangan peluang yang mungkin akan menguntungkan Anda juga. Lakukan analisa Competitor secara kontinyu. Dengan menganalisis pesaing Anda, Anda akan mampu menyediakan produk yang lebih canggih yang diinginkan oleh pelanggan. Anda dapat melihat kekurangan pesaing Anda dan menjadikan hal tersebut sebagai peluang Anda.

Selain menganalisa pesaing anda, yang perlu anda lakukan adalah Belajar dari kesalahan pesaing anda dan Anda belajar sesuatu dari kesalahan tersebut dan mencoba melakukan hal yang benar.

Anda dapat memulai Analisa hal-hal berikut untuk mengungguli pesaing Anda:

  • Apa jenis layanan yang pesaing Anda tawarkan.
  • Mengamati pelanggan dari pesaing Anda, periksa keluhan pelanggan pesaing Anda.
  • Bagaimana mereka menyajikan konten?
  • Bagaimana mereka mengumpulkan alamat email?
  • Teknik apa yang mereka gunakan untuk mengkonversi pengunjung ke pembeli?

5. BERFOKUSLAH PADA PENGGUNA WEB ANDA

 

Hal yang tidak kalah penting adalah anda sebaiknya Lebih fokus pada membangun komunitas yang berkembang di sekitar jaringan Anda dan terlibat dengan audiens Anda melalui website anda, Buat fitur komunitas di web anda, dan email untuk meningkatkan penjualan Anda.

5. EMAIL MARKETING PRIORITAS UTAMA

Survei membuktikan bahwa Marketer Online yang sukses kebanyakan dari mereka menghasilkan 80% dari pendapatan mereka melalui daftar email. Email Marketing (Pemasaran Email) adalah mesin pendapatan otomatis untuk setiap bisnis online. Ini adalah cara yang paling efektif untuk menghasilkan penjualan.

Mengapa memberikan prioritas utama ke daftar email Anda?

  • Anda membangun kepercayaan dengan mengirim update email.
  • Dengan email Anda dapat menghasilkan pendapatan dalam beberapa jam.
  • Ini adalah cara termurah untuk berkomunikasi dengan audiens Anda.
  • Dengan daftar email yang Anda miliki, saat Anda membangun bisnis lain Anda bisa memanfaatkan daftar tersebut untuk menawarkan produk Anda yang baru dengan mudah.

Mengapa demikian ? Karena ketika pengunjung berlangganan newsletter di web Anda, itu berarti mereka telah menyatakan minat dalam bisnis Anda. Dan Anda mempunyai izin untuk berkomunikasi dengan mereka.

Selain hal diatas Anda tetap harus selalu membuat konten yang bermanfaat. Dengan begitu Anda selalu akan memberikan alasan bagi pengunjung web Anda untuk selalu berkunjung ke web Anda lagi dan lagi. Dan untuk mendapatkan kesuksesan dalam bisnis, Anda harus selalu bersabar dan konsisten pada bisnis yang Anda jalankan. Selalu buat produk Anda menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Selamat mencoba, dan semoga bisnis online anda High Profit setelah membaca tips Meningkatkan Penjualan Online tersebut.