Ingin tahu cara menyelesaikan Skripsi dalam waktu singkat dan cepat? Mari simak curhatan Herugan pengalaman menyelesaikan skripsi cepat kilat (Jadi inget masa-masa skripsi dahulu), berikut curahatan suksesnya yang Herugan praktikkan semasa skripsi dahulu :

1. Yang paling Herugan tekankan adalah : Hilangkan Rasa MALAS.

2. Rubah Mind Set (Pola Pikir) anda :

SKRIPSI = Susah, sulit, gak bisa, gak sanggup, gak selesai, pusing, ribet, takut, DLL

Menjadi :

SKRIPSI = Sangat mudah, yakin pasti bisa dan selesai cepat.

3. Hilangkan kegiatan yang tidak bermanfaat dan tidak mendukung dalam mengerjakan skripsi.

4. Lakukan apa yang anda bisa sesuai kemampuan dari dalam diri pribadi anda (tidak usah gengsi atau terobsesi tinggi). Kaitannya pada awal akan menyusun skripsi berawal dari penentuan judul skripsi.

5. Bila memakai objek penelitian, carilah yang terdekat dan yang akrab dengan anda (tidak usah gengsi atau terobsesi tinggi), misalnya instansi keluarga anda, instansi langganan anda di luar kuliah, atau yang terdekat dengan anda lainnya. Ini juga penentu lancar tidaknya skripsi anda.

6. Fokus dan Isi hari-hari untuk mengerjakan skripsi, sebelum selesai jangan sampai berhenti & terlena dengan keasyikan lain Misal main game, nonton, jalan-jalan, dll. Rilex/istirahat/berhenti sejenak saat ACC tiap BAB (begitu seterusnya), berhenti sejenak ini isilah dengan kegiatan positif dan mendukung kelancaran skripsi dan jangan sampai berlarut lama Rilex-nya (Ingat skripsinya Yaaa..^_^).

7. Rajin bimbingan dengan dosen pembimbing, tiap hari pun bimbingan tidak masalah selama tidak ada aturan WAJIB dari civitas akademik. Beri penjelasan kepada dosen pembimbing akan niat baik menyelesaikan skripsi anda. Setelah itu buat janji waktu bimbingan semaksimal mungkin per minggunya.

8. Lihat tipikal dosen pembimbing anda, se-galak apapun (bahkan ditakuti di kampus), pasti hatinya bisa luluh dengan sikap, sifat, tutur bicara anda di depannya. Gaya sikap, bahasa, tutur bicara seperti apa yang dia sukai, ini juga berperan penting dalam mempermudah anda.

9. Berpakainlah yang rapi, itu akan menjadi nilai plus di depan dosen pembimbing.

10. Cari tahu aktifitas komunikasi dia, via BBM, social network, telp/sms, atau yang lainnya. Ikuti perkembangannya, dan contact saat akan bimbingan melalui media komunikasi dia (secara personal saja, antara anda dan dia).

11. Selalu jalin hubungan baik dengan dosen pembimbing anda.

12. Saat diri anda terjebak dengan rasa malas/asyik dengan hal lainnya, motivasi terus diri anda untuk fokus pada skripsi anda.

13. Berdo’alah selalu untuk kelancaran skripsi anda.

Demikian pembahasan “Tips Sukses Skripsi Selesai Dalam Waktu Singkat & Cepat“, semoga membantu. ^_^

Tips Sukses Skripsi/Tugas Akhir Selesai Dalam Waktu Singkat & Cepat

Tips Sukses Skripsi Selesai Dalam Waktu Singkat & Cepat