Sudah tak heran lagi jaman sekarang bila banyak para pengguna Smartphone. Bila anda pengguna smartphone dengan mobilitas yang tinggi, sudah pasti membutuhkan daya baterai yang tahan lama pula guna mendukung aktivitas anda sehari-hari. Namun, kebanyakan kini belum ada smartphone yang dilengkapi dengan baterai berdaya tahan lama. Dari situlah sudah tak heran lagi saat ini jika sebagian besar orang banyak menggunakan power bank sebagai device pengisi daya baterai secara portabel yang bisa mengisi baterai kapan dan dimana saja serta dapat dibawa kemana saja berdampingan dengan smartphone. Walaupun demikian, banyaknya merk dan jenis produk power bank yang beredar di pasaran sering kali membuat pengguna smartphone bingung untuk memilih mana Power Bank Yang Terbaik Untuk Smartphonenya. Untuk itu kini Herugan akan berbagi Tips dan Trik cara Memilih Power Bank Yang Terbaik Untuk Smartphone anda. Berikut selengkapnya :

Tips Trik Memilih Power bank

Ukuran Baterai Smartphone Anda

Hal pertama dan utama yang perlu anda ketahui yaitu tentang ukuran baterai dan spesifikasi charger dari smartphone yang Anda gunakan. Bisa anda lihat pada box/baterai smartphone anda. Power Bank yang akan Anda beli harus memiliki ukuran yang sama dengan baterai smartphone Anda agar baterai smartphone Anda akan terisi penuh dalam sekali pengisian. Bila smartphone Anda sering kehabisan daya baterai atau sering baterai low, Anda bisa menggunakan power bank dengan kapasitas besar sehingga Anda memiliki daya yang cukup untuk keadaan darurat.

Tegangan Output Power Bank Yang akan anda beli

Tegangan output yang dikeluarkan dari power bank harus sama dengan atau lebih tinggi dari smartphone yang Anda gunakan. Carilah power bank yang dilengkapi kabel port yang lebih dari satu Jenis agar dapat membantu Anda mengisi lebih dari satu perangkat dalam waktu bersamaan sehingga tentunya akan menghemat waktu Anda.

Keamanan Power Bank yang akan anda beli

Keamanan dalam power bank juga sangat penting yang perlu anda perhatikan. Pilihlah power bank yang mempunyai fitur power-cut power (dapat memotong arus). Dalam hal ini arus pendek yang bisa mengakibatkan baterai terbakar atau meledak. Pilihlah power bank yang memiliki fitur Auto-cut untuk mencegah overcharged. Fitur ini memungkinkan power bank menghentikan pengisian secara otomatis jika baterai smartphone terisi penuh.

Merk Power Bank yang akan anda beli

Belilah power bank dengan merek terpercaya. Hal ini membuat Anda terhindar dari praktik penipuan, di mana merk yang kurang terkenal biasanya memiliki kapasitas baterai yang tidak sesuai dengan yang tertulis pada kemasan. Meskipun power bank yang mempunyai merek ternama harganya lumayan mahal, tapi setidaknya setimpal dengan kualitas yang dimiliki. Sudah tidak asing lagi di kehidupan sehari-hari banyak kejadian barang murah kualitas minim. Anda lebih baik rogoh kocek sedikit tinggi tapi kualitas terjamin, daripada murah kualitas juga murahan.

Demikian Tips Trik bagaimana cara Memilih Power Bank Yang Terbaik Untuk Smartphone anda. Semoga bermanfaat, dan semoga kita jadi konsumen/pembeli yang lebih jeli lagi.