Setelah sebelumnya Herugan share tutorial membuat widget fanspage facebook, kali ini Herugan share bagaimana cara Membuat Widget Twitter Untuk Website. Yang nantinya bisa anda pasang di situs website anda. Fungsi dari widget twitter ini hampir sama dengan widget facebook, bedanya hanya kalau di twitter bukan like namun berupa tweet, mengikuti update tweet yang ada di akun twitter anda dan akan otomatis tampil di widget twiiter yang anda pasang di website anda. Tidaklah sulit untuk membuat widget twitter ini, anda bisa ikuti langkah demi langkah hingga akhir pada pembahasan “Tutorial Cara Membuat Widget Twitter Untuk Website” kali ini. Berikut Selengkapnya :

1. Buka URL : http://www.twitter.com, kemudian login ke akun twitter anda. Namun jika belum punya akun twitter, silahkan sign up/ registrasi terlebih dahulu. Lalu klik icon setting berikut, pilih menu “setting”.


2. Langkah selanjutnya klik menu “widgets” di sisi kiri bawah sidebar seperti berikut :

3. Kemudian klik button ‘Create New”

4. Langkah selanjutnya setting/konfigurasi. Untuk Username pastikan username akun twitter anda, untuk height sesuaikan dengan posisi penempatan pada website anda, sedangkan theme sesuaikan dengan selera anda. Lalu klik Button “create widget”.

5. Langkah terkhir adalah anda blok script widgetnya, kemudian copy paste ke fiel website anda. Dan klik “save Changes”.

Demikianlah Tutorial Cara Membuat Widget Twitter Untuk Website, semoga membantu. ^_^