Tutorial Photoshop yang akan dibagikan kali ini adalah cara menghaluskan wajah dengan mudah dan cepat tanpa ribet. Tutorial Photoshop berikut ini bisa diterapkan untuk Photoshop CS3, CS4, CS6, atau versi photoshop lainnya. Namun kami menggunakan Photoshop CS3, dengan alasan fitur yang sudah cukup memadai untuk standarisasi edit foto dan juga tidak terlalu berat laptop/PC spesifikasi standar Office. Bila anda belum tau cara menghaluskan waja di photoshop dengan mudah, sebaiknya anda menggunakan Tutorial Photoshop, kami jamin anda pun dapat dengan mudah mengahaluskan wajah, menghilangkan jerawat, melembutkan kulit, menyamarkan noda/bercak di wajah, menghilangkan kerutan di wajah, dan yang lainnya, sehingga lebih cepat selesai editing foto dibandingkan dengan cara lainnya. Bagi anda yang bergerak di usaha studio foto, dengan cara Tutorial Photoshop berikut ini dapat membantu pekerjaan anda dan mempersingkat waktu editing anda.  Tidak perlu lagi harus membuat banyak new layer ataupun klik sana sini.

 
 

Tutorial Cara Menghaluskan Wajah di Photoshop berikut ini tingkat kehalusan atau kemulusan wajah dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan dan selera anda mulai dari tingkat smoothing normal ataupun smoothing glamour. Dan sebaiknya anda sesuaikan dengan tekstur wajah di foto yang akan anda haluskan, semakin tekstur kulitnya tinggi atau bernoda/berjerawat, semakin tinggi pula settingan smoothingnya.

Sampai disini pastinya anda penasaran bagaimana cara menghaluskan wajah di photoshop dengan Tutorial Photoshop kali ini. Baik inilah rahasianya : yaitu dengan menggunakan PLUGIN POTRAITURE.. Dengan plugin ini, anda cukup install dan sudah bisa anda gunakan untuk menghaluskan wajah atau tekstur objek foto anda. Langsung saja berikut Tutorial Photoshop cara menghaluskan wajah yang kami maksud :

1. Cara yang pertama dan utama adalah install dulu Adobe Photoshop di laptop/pc anda. TIPS : Versi photoshop sebaiknya disesuaikan dengan spesifikasi perangkat yang anda gunakan dan tidak memaksakan harus versi yang paling baru.. Semakin tinggi spesifikasi perangkat anda, anda bisa install versi Photoshop yang paling baru..

2. Tutorial Photoshop Cara menghaluskan wajah  selanjutnya adalah silahkan anda siapkan dahulu PLUGIN PHOTOSHOP “POTRAITURE”, anda bisa search di Google atau mesin pencari lainnya. Setelah anda dapatkan plugin ini, segeralah Install PLUGIN POTRAITURE ini.. Ikuti step by step nya sesuai dengan instruksi plugin ini pada saat install..

3. Buka photoshop anda dan siapkan foto yang ingin dihaluskan wajah atau kulitnya.. Karena plugin tersebut sudah ada di salah satu menu di photoshop.

4. Klik menu menu FILTER -> imagnoic -> Potraiture, seperti gambar berikut :

5. Kemudian di bagian “Preset” pilih tingkat kehalusan atau kemulusan wajah : normal-medium-high,  saran : sesuaikan dengan foto anda. Pada bagian “skin tons mask” pilih auto. Terkahir klik OK.. Seperti gambar berikut ini :

6. Simpan Foto dan SELESAI..

Hasil Perbandingan hasil SEBELUM dan SESUDAH :

 

Nah, bagaimana Tutorial Photosop tersebut ? Mudah bukan cara menghaluskan wajah di photosop ? Semoga bermanfaat..