Web scraping adalah Teknik yang digunakan untuk pengambilan sebuah dokumen semi-terstruktur dari internet web secara spesifik, misalnya link gambar, isi berita atau sejenisnya, umumnya berupa halaman-halaman web dalam bahasa markup seperti HTML atau XHTML, dan menganalisis dokumen tersebut untuk diambil data tertentu dari halaman tersebut. Istilah gampangnya yaitu pengambilan konten dari situs satu ke situs lain. Web scraping banyak digunakan para blogger / pemilik situs web untuk mengalihkan kata kunci yang dicari visitor ke situs lain yang dirasa paling lengkap misal google, wikipedia jika artikel yang dicari tidak ada.

 
 

Seperti yang diketahui oleh setiap pemilik bisnis, konversi adalah fondasi di mana bisnis hidup dan mati. Sayangnya untuk sebagian besar merek, hanya sekitar 22 persen yang puas dengan rasio konversi mereka, menurut Laporan Optimalisasi Tingkat Konversi Econsultancy 2016. Mengingat semua yang terjadi dalam meningkatkan tingkat konversi, tentu ini adalah sebuah perjuangan yang berat. Segala sesuatu dari SEO sampai proses checkout harus dipertimbangkan dan dioptimalkan; Ini bisa menjadi proses yang panjang dan menantang.

Salah satu rintangan terbesar, bagaimanapun, turun ke item yang dibawa oleh toko. Apa yang dijual Untuk berapa? Apakah ada buzz seputar produk ini? Berapa banyak yang membawa barang dagangan yang sama dan berapa harganya? Untuk memahami bagaimana mendapatkan kaki di atas pesaing Anda, Anda perlu memahami apa yang sedang dilakukan kompetisi; Inilah bagaimana Anda akan membuat keputusan yang tepat untuk bisnis Anda.

Kenyataannya adalah, merek Anda mungkin memiliki ribuan pesaing di seluruh Web. Ini setara dengan jutaan produk, ratusan ribu pembelian pelanggan, dan jumlah ulasan yang sama yang perlu diketahui dan dipertanggungjawabkan oleh bisnis Anda. Untungnya, era digital selalu memiliki solusi atas lengan bajunya. Dalam contoh ini, Web Scraping. Web scraping adalah proses pengumpulan data yang digunakan untuk pengindeksan Web, data mining, pemanenan daftar real estat, pemantauan perubahan ke situs web, dan informasi kontak permukaan. Ada, bagaimanapun, banyak cara lain untuk menggunakan alat Scraping Web.

Contoh scraper Web populer yang banyak diketahui adalah Norbert. Alat ini menggunakan nama individu dan domain situs web untuk mengikis Internet untuk menemukan alamat e-mail perusahaan mereka. Berikut adalah beberapa cara ampuh kuat bagi pemilik eCommerce untuk memanfaatkan teknologi Scraping Web yang dapat meningkatkan konversi dan berpotensi menyelamatkan toko online Anda dari menutup pintu digitalnya untuk selamanya.

Web Scraping Untuk Menghemat Bisnis, Ketahui Detailnya Disini

Web Scraping Untuk Menghemat Bisnis, Ketahui Detailnya Disini

3 Cara Web Scraping Untuk Menghemat Bisnis

Berikut ini bisa dikategorikan beberapa keuntungan atau kelebihan dari Web Scraping..

1. Harga produk

Harga penting bagi konsumen; Jika mereka bisa menghemat satu atau dua dolar, sebagian besar akan melompat melalui rintangan untuk melakukannya. Dalam ekonomi terhubung saat ini, 80 persen konsumen mengunjungi berbagai tujuan online untuk membandingkan harga sebelum membuat keputusan akhir mereka. Fenomena ini telah menjadi begitu meluas dan lazim sehingga perbandingan mesin belanja ada di tempat kejadian; satu-satunya tujuan mereka adalah mengumpulkan informasi produk seperti harga dan deskripsi sehingga konsumen bisa mendapatkan kesepakatan terbaik.

Mesin ini terkadang bisa beroperasi dengan membiarkan pengecer mengirimkan info produk mereka. Paling sering, bagaimanapun, mereka didukung oleh teknologi Scraping Web. Tentu saja, tidak ada yang menghentikan pengecer untuk menciptakan layanan perbandingan mereka sendiri, namun informasi itu lebih berharga bila digunakan untuk menciptakan strategi penetapan harga yang lebih kompetitif.

Dengan terus memantau dan melacak harga yang telah terdaftar pesaing di situs mereka dengan pencakar Web, merek dapat memasok pelanggan mereka dengan penawaran terbaik yang tersedia. Teknologi ini juga dapat digunakan untuk mengkonfirmasi strategi pengiriman, ketersediaan produk, dan area penting lainnya bagi konsumen, namun ada satu bidang dimana Web Scraping adalah game-changer total.

2. Review Recon

Ulasan adalah faktor besar lain dalam industri ritel pada segmen konsumen pedagang dan konsumen. Ulasan membantu menentukan strategi penetapan harga, “ketersediaan,” dan kepercayaan konsumen. Sementara ada yang bisa melompat ke Yelp dan melihat bagaimana orang membicarakan merek tertentu, situs ini tidak melukis gambar yang lengkap.

Di dunia sekarang ini, ulasan media sosial menjadi faktor yang semakin penting bagi bisnis online. Ini telah diilustrasikan dengan jelas oleh fakta bahwa Facebook mempengaruhi 52 persen pembelian online dan offline konsumen pada tahun 2015; dan tidak seperti Facebook yang kehilangan kekuatan pengaruhnya. Ulasan tidak hanya berdampak pada keputusan pedagang iklan konsumen; Ini juga memiliki beberapa tingkat kontrol di SEO dengan baik.

Melacak semua berbagai ulasan dan sebutan yang beredar di Web, bagaimanapun, adalah tugas yang tidak mungkin dilakukan secara manual. Di sinilah menggunakan teknologi Web Scraping tidak hanya menjadi nyaman, tapi perlu. Dengan jenis alat ini, merek bisa mengikis ulasan dari ribuan situs secara bersamaan. Inilah jenis bisnis kecil yang dibutuhkan banyak kalangan saat bersaing dengan monolit e-niaga seperti Amazon.

3. Revelations Yang Real-Time

Bila merek memiliki informasi real-time tentang keefektifan toko mereka, mereka diberi wewenang untuk menciptakan suasana yang disukai pembeli. Karena dunia eCommerce begitu dinamis berdarah, jenis data ini sangat berharga.

Informasi seperti ini dapat membantu merek melihat di mana area dengan lalu lintas tinggi masih mengumpulkan konversi rendah, yang kemungkinan merupakan indikasi dari isu terkait CTA. Data juga dapat menunjukkan bagaimana berbagai hubungan internal dan eksternal berkinerja, dan mungkin perlu diperbaiki untuk hasil maksimal.

Memiliki akses terhadap semua informasi ini adalah kunci untuk membuat keputusan bisnis yang bijak dan tepat yang akan menghasilkan hasil yang makmur.

 

Cara Melakukan Web Scraping pada konten

Ada dua cara untuk melakukan “scraped” konten:

1. Manual – ini adalah cara yang paling sederhana, dengan copy paste dari situs lain.

2. Otomatis – ini membutuhkan tools atau program (biasa disebut “bot”) yang dibuat untuk crawl web dan mengambil semua konten yang sesuai dengan parameter tertentu.

Cara melindungi konten dari teknik Web Scraping

Meskipun ada beberapa tool dan aplikasi untuk membantu membatasi atau bahkan mencegah situs Scraping, Ada beberapa cara yang benar-benar dapat menghentikan scraping.

Cara teknis untuk menghentikan Scraping Bots

  • Blok alamat IP.
  • Blok bot dengan tools seperti layanan CAPTHCA yang memverifikasi manusia adalah operator.
  • Layanan komersial anti-bot.
  • Gunakan JavaScript dan file robots.txt untuk membatasi bot yang masuk.

Masalah dalam blok teknis:. Tidak ada cara yang benar-benar efektif untuk mencegah copy-paste pembaca dari situsmu dan mempublikasikannya di situs mereka sendiri.

Cara untuk menangkis teknik Web Scraping

Hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah menyertakan link situs ke dalam copy teks, sehingga ketika mereka copy kontenmu, itu akan mengirim traffic kembali ke situsmu. Ketika mereka copy-paste, mereka hampir tidak pernah menghapus link tersebut, sehingga ketika di-copy linkmu akan mendapatkan keuntungan. Sebenarnya, kamu tidak perlu khawatir tentang semua hal itu. Selama menjadi yang pertama mempublish kontenmu, Google akan mengindeks postinganmu seperti aslinya dan sisanya akan dianggap sebagai salinan atau duplikat konten.

Konten kami mungkin sering dicopy-paste dan mereka mencoba untuk mendapatkan keuntungan dari konten kami, tapi mustahil untuk menghentikannya. Meskipun kita memiliki kekuatan hukum untuk konten, namun perlu usaha yang besar untuk mengatasinya. Meskipun beberapa blogger dan penulis telah meminta pembaca untuk tidak menyalin atau setidaknya memberikan atribut kembali di situs utama. Namun pada kenyataanya, sebagian besar web scrapers tidak benar-benar peduli tentang permintaan ini.