Windows 10 – Microsoft akhirnya meluncurkan sistem operasi terbarunya yaitu Windows 10. Berita ini bisa dibilang cukup mengejutkan, karena Microsoft memilih untuk tidak menggunakan nama Windows 9 seperti yang telah ramai diperbincangkan sebelumnya, melainkan Microsoft menggunakan nama Windows 10 setelah windows 8. Ini berarti Setelah Windows 8 Tak Ada Windows 9 melainkan langsung ke Windows 10. Microsoft sendiri telah memperkenalkan Windows 10 pada 1 Oktober 2014 yang lalu. Dan Windows 10 kini sudah bisa dinikmati walau masih versi uji coba, akan segera resmi diluncurkan sekitar bulan april 2015 mendatang.

windows 10

Mengapa Microsoft dengan begitu cepat langsung meluncurkan Windows 10 setelah Windows 8? Apa alasannya ? Waktu yang cukup singkat menurut Herugan. Berbeda dengan pergantian dari Windows XP ke Windows 7 sebelumnya. Hal ini Herugan simpulkan dari analisis yang ada bahwa pergantian ini bisa dibilang akan menjadikan suatu kemudahan dan kelebihan, sehingga dapat membantu pekerjaan dengan cepat. Dari analisis Herugan bahwa pada Windows 8 terdapat beberapa permasalahan, yaitu :

1. Windows 8 berjalan lambat, apalagi digunakan pada laptop/komputer yang spesifikasi sederhana, akan sangat jelas terlihat.

2. Tidak berfungsinya tombol “START”, bagi yang sudah terbiasa dengan tombol yang satu ini pasti akan kebingungan saat menggunakan windows 8. Ini salah satu yang memperlambat pekerjaan.

3. Windows 8 kurang rapi, dan sedikit membingungkan.

Dengan kemunculan Windows 10, beberapa hal tersebut telah ditanggulangi oleh Mocrosoft sendiri. Salah satunya yaitu difungsikannya kembali tombol “START”.

Demikian ulasan mengenai Windows 10 Meluncur, Setelah Windows 8 Tak Ada Windows 9. Semoga bermanfaat.